Herbal Untuk Mengobati Penyakit Gagal Ginjal

Ginjal adalah salah satu organ tubuh manusia yang sangat vital dan memiliki yang sangat penting bagi kehidupan manusia. Apabila ginjal mengalami suatu keluhan atau gangguan akan berakibat pada kerusakan fungsi dan kerja dari organ ginjal yang dapat menyebabkan pada kematian.

Manusia memiliki 2 buah ginjal yang terletak dibagian kiri dan kanan yang terltak di bagian dinding belakang perut dekat dengan pinggnag dan tulang rawan, ginjal manusia memiliki berat sekitar 140 gram. Bentuk ginjal manusia seperti biji kacang merah yang sisi dalamnya disebut dengan hillium yang menghadap ke tulang belakang dan hillium ini merupakan saluran tempat keluar dan masuknya pembuluh darah yang membawa darah.

Namun berbagai cara dan upaya dapat dilakukan untuk mencegah terjadinya kerusakan ginjal dengan menjaga pola makan yang sehat dan tentunya dengan melakukan pengobatan entah dengan obat-obatan medis atau obat herbal tradisional yang sudah dipercaya memberi manfaat dan khasiat yang baik bagi tubuh tanpa khawatir efek samping.

Tanaman obat tradisional atau rempah tradisonal dapat digunakan untuk mengobati penyakit gangguan ginjal dan seputar keluhan mengenai ginjal. Beberapa tanaman tradisional dapat digunakan sebagai obat pengempur penyakit ginjal berserta gangguan fungsi ginjal dan penyakit seputar ginjal. Tanaman herbal yang dapat digunakan untuk mengobati penyakit ginjal dan keluhan lainnya seputar ginjal adlah tanaman tapak liman, pegagan, sambiloto, mengkudu, kumis kucing dan herbal lainnya. Tanaman herbal tersebut mempunyai beberapa fungsi dalam mengatasi gangguan dan keluhan ginjal seperti antibiotik, antiradang, anti-infeksi, antitoksik, peluruh kencing dan sebagai obat penenang dan manfaat lainnya.

Berikut ini ada beberapa tanaman herbal dari sekian banyaknya tanaman herbal yang dapat digunakan sebagai obat untuk mengobati penyakit ginjal, gangguan ginjal dan keluhan ginjal lainnya, seperti :

1. Pegagan

Pegagan merupakan tanaman yang memiliki daun hijau rasanya manis, menyejukan. Memiliki khasiat yang cukup baik bagi tubuh, terutama untuk mengatasi segala gangguan ginjal. Pegagan memiliki sifat tonik, anti-infeksi, anti-toksik, meluruhkan kemih/air seni (diuretik ringan), membersihkan darah dari racun, meredakan demam (antipiretik), sebagai penenang (sedatif), mepercepat penyembuhan luka dan millenrian pembuluh darah tepi (vasodilator perifer).

Tanaman herbal pegagan memiliki komponen senyawa kimia lamiah yang dimiliki seperti asiaticoside, thankuniside, isothankuniside, brahmoside, brahmin side, brahmic acid, madasiatic acis, hydrocotyline, mesoinositol, centellose, carotenoids. Garam mineral ( seperti garam kalium, natrium, magnesium, kalsium, besi), zat pahit vellarine dan zat samak.

2. Tapak Liman

Tanaman herbal satu ini memiliki daun yang rasanya pahit dan pedas seperti daun mint, memiliki sifat sebagai astrigen dan menyejukan. Tapak liman memiliki fungsi untuk mengatasi gangguan ginjal sebagai peredam dari demam (anti piretik), atibiotik, anti radang, peluruh kencing (diuretik), menghilangkan bengkak, dan sebagai penawar racun (detoksisan).

Bagian dari tumbuhan herbal ini yang dapat digunakan sebagai obat adalah daun, bunga dan akar tapak liman. Bagian daun yang mengandung unsur senyawa alamiah seperti elephantopin, deoxy-elephantopin, isodeoxy-elephant pin, 11-13 dihydro-dioxy-elephant pin, elephantin, epifriedelinol, stigma sterol, draconian 1-ol, lupeol, lupeol acetat. Bunganya mengandung flavoinoda lute Olin 7, glucosidal dan bagian akarnya mengandung epiprielinol, lupeol, stigmasterin.

3. Pace atau mengkudu

Buah pace atau yang banyak dikenal dimasyarakat luas sebagai buah mengkudu yang memiliki aroma buah yang sangat tidak enak. Namun buah satu ini menyimpan banyak khasiat dan manfaat yang sangat baik bagi tubuh manusia salah satunya untuk mengobati penyakit ginjal dan keluhan penyakit seputar ginjal, namun umumnya banyak orang memanfaatkan buah mengkudu sebagai buah untuk menurunkan tekanan darah tinggi yang tentunya masih berkaitan erat dengan ginjal, menurunkan kadar gula darah bagi penderita diabetes.

Buah mengkudu ini banyak mengandung unsur alami seperti antrakuinon, morindin, asam malat, asam sitrat, glucose, saponin, alkaloid, serotonin, acubin, demnacanthal, antraquinon, L.asperuloside, alizarin, terpenoid, scopoletin, vitamin C, anti oksidan, mineral, protein, karbohidrat, enzim dan alkaloid.


=====================================

>>> Xamthone Plus Membantu Pengobatan Penyakit Ginjal, Lihat Testimoni Disini!
=====================================


This entry was posted in Obat Ginjal and tagged , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>